wahai yang sedang membaca , aku hanya ingin memberitahu bahwa aku punya seorang kawan bernama dandan anugerah. tahukah kamu bahwa semua wanita suka dandan?  namun saya yakin juga bahwa setiap orangpun pernah merasakan anugerah.

tahukah kalian kenapa gunung tangkuban perahu tidak menampakkan gejala akan meletus,? jika kalian tidak tahu karena kawan ku yang satu ini adalah kuncennya yang pernah berjanji bahwa tangkuban perahu tidak akan meletus selama dia masih lajang. lalu tahukah kalian, kenapa PSSI begitu kacau balau,? itu karena om nurdin merupakan kader pohon beringin yang masih memiliki spirit orde baru.  bagian ini cuman mengingatkan kalian bahwa saya masih punya jiwa kritis.

okeh setelah kalian tahu dandan, maka saya ingin menjelaskan apa itu AI3, jadi AI3 Adalah Izin Internet di Itb. nahh ceritanya adalah seperti ini:

suatu siang yang saya lupa tanggal berapa namun terjadi pada bulan februari 2010. saat itu saya berada di lab sedang berinternet ria dan tiba-tiba ada peringatan di komputer saya bahwa ijin saya untuk berinternet sudah habis sehingga saya disuruh untuk  membeli voucher isi ulang. namun karena keuangan pada saat itu tidak memungkinkan saya untuk membelinya yang berharga 12 500 rupiah, maka saya berniat untuk menggunakan id kawan saya itu (red : dandan anugerah).

saat komputer memerintah saya  untuk masukkan id dan password maka saya memasukkan sperti ini

id : “dandan_anugerah”

password : “dandan”

entah kenapa passwordnya begitu mudah, namun lupakanlah kebaikan dandan yang memberikan passwor yang mudah ini, karena saya langsung menikmati internet.

namun tiba-tiba satu jam kemudian aku tidak bisa mengakses kembali internet dikarenakan password sudah diganti oleh orang lain, dan dengan yakin bahwa yang mengganti password adalah sang empunya (red : dandan anugerah), maka pada saat saya berniat untuk membeli voucher saja, tiba-tiba terbesit untuk memasukkan lagi id sebagai berikut

id : “dandan_anugerah”

password : “anugerah”

dan dengan kebaikan yang diberikan oleh sang empunya, maka tidak disangka bahwa saya bisa berinternet ria lagi.

dengan senangnya saya berinternet ria hingga siang menyuruhku makan, maka saya pergi ke jurusan bertemu dengan teman-teman saya yang ada disitu untuk mengajak mereka makan. dan tiba-tiba di ruang studio tugas akhir (tempat orang yang stress mengerjakan skripsi) ada sesosok yang sangat familiar dan jika anda melihatnya anda akan mual, hal ini bukan karena mukanya namun karena dia punya teman bernama yudi yang sedang duduk disebelahnya. okeh saya tidak berniat ntuk membahas yudi, karena membuat cerita ini menjauh.

setelah melihat sosok dandan secara spontan saya berniat mengajak dia makan siang.

“beul, urang dahar yuk”, ajak saya yang dalam bahasa indonesia artinya “bro, kita makan yuk”.

“hayu-hayu, tungguan diluar sakeudeung deui” jawab dandan yang bahasa indonesianya adalah “okeh. tunggu diluar sebentar il”

dengan sabarnya saya tunggu, dan beberapa menit kemudian dandan  keluar (dalam hal ini perasaan saya senang, karena dia tidak mengajak yudi). dalam perjalanan makan dia bilang begini :

“il, parah bieu aya jaleuma nu make id ai3 urang”, artinya “il, parah tadi ada orang yang pakai id ai3 saya”

“wahhh Dan jahat pisan jaleumana”, lanjut saya yang artinya lagi “wahh Dan, jahat banget tuhh orang”

“heuehh kuurang geus diganti ehhh can oge sababaraha menit geus dipake deui”, dandan ngomong lagi, dan dengan capeknya saya artikan “iyah, tadi sudah saya ganti passwornya belum beberapa menit udah dipake ama orang lagi”

“ohh, yaudah Dan, passwordna nu hese atuh”, saya memberikan saran, yang ini artinya “ohh, yasudah Dan, paswordnya yang susah ajah atuhh”

“okeh il, kuurang ganti wehh passwordna “Lembang”, ngkeu mun urang geus di studio kuurang ganti passwordna “, dandan membalas, ini artinya “okeh il, sama saya ganti passwordnya jadi “Lembang”, entar kalau udah balik ke studio saya ganti passwordnya”

dan kamipun melupakan hal itu karena kami sudah ditempat makan, setelah perut penuh dengan makanan akhirnya kami kembali ke aktivitas kami masing-masing. dan setelah saya kembali ke lab saya ingin berinternet dulu dan sudah pasti komputer meminta user id ai3

dan dengan permohonan maaf kepada Tuhan dan ats ijin dandan yang mungkin tidak pernah bilang maka saya menggunakan id seperti berikut

id : “dandan_anugerah”

password : “Lembang”

ohhh sungguh makan siang yang enak, entah seberapa kesal dandan di tempat kerjanya? namun aku tidak ingin melihatnya.